Form Doorprize Gathering 2
2020-09-27
Form Doorprize Gathering 3
2020-10-03

Perlindungan Menyeluruh Djabesmen

Jakarta, September 2020

Pemerintah Indonesia telah menetapkan skenario PSBB dan new normal di berbagai lini di tengah pandemi Covid-19. Pada kondisi ini, sebagian besar masyarakat sudah mulai menjalani rutinitas di luar rumah. Meski sudah memperbolehkan masyarakatnya beraktivitas di luar rumah, pemerintah tetap memberlakukan protokol kesehatan utama yaitu 3M; memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sebagai bentuk mencegah penularan Covid-19.

Mendukung himbauan dan peraturan pemerintah tersebut, Djabesmen sangat memperhatikan dan berupaya mengambil tindakan terhadap aspek keperluan utama dalam menjalani protokol 3M demi memberikan perlindungan terhadap para pelanggan dan mitra usaha maupun masyarakat umum. Diawali dengan membagikan masker secara gratis, kini Djabesmen telah membagikan lebih dari 5000 masker gratis yang didistribusikan melalui sales dan para mitra usaha ke seluruh Indonesia. Masker yang dibagikan adalah masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang namun tetap terlindung dari penularan virus Covid-19. Selain itu masker kain dapat dicuci dan digunakan kembali.

Selanjutnya, demi menjaga kebersihan masyarakat saat di luar rumah Djabesmen membuat wastafel cuci tangan khusus dan menyebarkannya ke seluruh mitra usaha, toko-toko dan juga tempat umum yang dapat digunakan oleh masyarakat. Pembagian wastafel cuci tangan ini sebagai tindakan preventif pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan juga sebagai cara untuk membangun kebiasaan mencuci tangan. Pentingnya keberadaan wastafel cuci tangan dan keterjagaan kebersihannya bisa membantu masyarakat untuk ingat dalam menjalankan protokol kesehatan terutama di ruang publik yang cenderung didatangi oleh orang banyak. Selain dari pada itu, untuk melengkapi perlindungan kepada masyarakat, Djabesmen juga membagikan partisi kepada toko-toko bangunan yang berfungsi sebagai pembatas jarak antar pengunjung dan penjaga toko. Tempat yang banyak berlalu-lalang masyarakat akan mempunyai resiko tinggi tersebarnya virus. Bila difungsikan dengan baik, partisi toko akan menjadi salah satu pendukung terhentinya penyebaran virus Covid-19 di area toko bangunan.

Program perlindungan ini ditujukan bagi seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah dan membantu masyarakat untuk selalu disiplin pada protokol kesehatan 3M yang wajib dilakukan secara disiplin demi mencegah penyebaran virus Covid-19. Harapan nya program yang dimulai sejak awal status Pandemi ini terus berlanjut dan tersebar menyeluruh agar perlindungan Djabesmen kepada masyarakat tidak hanya dirasakan saat berada di rumah melalui atap yang kokoh tetapi Djabesmen juga melindungi di segala situasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google6fbcfdd73bb6cad4.html