Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Atap Rumah !

Memilih atap rumah yang baik itu sangatlah penting, karena atap merupakan salah satu pelindung tempat dimana kita berteduh. Atap dapat melindungi kita dari panas matahari dan hujan lebat. Selain memberikan perlindungan, atap juga dapat menambah keindahan eksterior rumah kita.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih jenis atap apa yang akan Anda gunakan.berikut ini kami bagikan tips bagaimana cara memilih atap untuk rumah yang Anda.

1. Pertimbangkan kondisi cuaca lingkungan.

Cuaca dan suhu di daerah Anda menjadi faktor utama dalam pemilihan atap, karena bahan atap berdampak terhadap kenyamanan ruangan di bawahnya. Contoh untuk atap dari bahan metal/ seng tentunya menyebabkan suhu ruang di bawahnya lebih panas dibanding bahan keramik atau fiber semen. Juga untuk daerah yang bercurah hujan tinggi disertai angin kencang, disarankan menggunakan atap yang mempunyai overlap panjang, dibanding atap genteng satuan. Untuk daerah hujan juga, kurang nyaman menggunakan atap dari bahan metal/ seng atau juga fiber tipis, karena biasanya menimbulkan bunyi/ berisik.

2. Perhatikan instalasi atap

Jika Anda berencana memasang atap rumah Anda sendiri, pilihlah bahan yang lebih mudah untuk dipasang. Atau ada baiknya untuk menggunakan jasa profesional untuk memasang atap dan pastikan atap rumah Anda terpasang dengan tepat karena mereka paham bagaimana prosedur pemasangan atap yang benar. Mereka memiliki teknik sendiri yang Anda mungkin tidak tahu. Walau tidak ada salahnya untuk mencoba memasang atap yang sederhana sendiri demi menghemat biaya.

3. Ketebalan bahan atap

Pilihlah ketebalan yang Anda inginkan dan tentunya harus sesuai dengan kondisi rumah. Ketebalan atap rumah Anda akan sangat berpengaruh terhadap struktur instalasi yang digunakan. Semakin tebal atap yang Anda gunakan, akan semakin berat beban yg pada strukturnya.

4. Kerangka atap

Hal yang satu ini mengacu pada struktur penyangga atap rumah Anda. Bagian ini harus bisa bertahan lama untuk bisa menopang beban atap terutama jika bahan yang Anda pilih itu cukup berat seperti semen.

Djabesmen adalah atap fiber semen yang cocok untuk anda gunakan pada rumah Anda. Atap Djabesmen memiliki kekuatan yang tahan lama juga memiliki ukuran yang lebar pada dibanding jenis atap lainnya, sehingga memudahkan Anda jika ingin memasang atap rumah Anda sendiri. Sejak 1971 atap fiber semen Djabesmen telah memproduksi berbagai bentuk dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan atap rumah Anda.

Comments are closed.

google6fbcfdd73bb6cad4.html